Respons Kepala Bandara Terkait Keluhan Harga Mahal Tap Cash

img

POSKOTAKALTIMNEWS, BERAU : Kepala Bandara BLU UPBU Kelas I, Ferdinan Nurdin memberikan respons yang proaktif terhadap keluhan masyarakat terkait kenaikan harga Tap Cash di bandara tersebut.

 

Dalam pernyataannya, Ferdinan menjelaskan bahwa program Tap Cash merupakan bagian dari program 100 hari kerja yang sedang berlangsung di Bandara.

 

"Meskipun regulasi terkait masih dalam proses, Bandara telah mengambil langkah untuk mengatasi masalah tersebut dengan memperkenalkan Tap Cash dari beberapa bank BUMN, seperti Bank BNI, Bank BRI, dan Bank Mandiri," Kata Ferdinan, Senin (13/5/2024).

 

Meskipun terdapat kritik terhadap pemilihan Bank BNI sebagai satu-satunya penyedia Tap Cash, Ferdinan menegaskan bahwa ini adalah langkah yang diperlukan. Menurutnya, Bank BNI menawarkan program yang lebih lengkap, termasuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang berani.

 

Ferdinan juga mengklarifikasi bahwa bandara tetap terbuka untuk kerjasama dengan bank-bank lain. Bandara telah mengirim surat kepada bank-bank lain seperti Bank BRI, Bank BCA, dan Bank Mandiri untuk segera melakukan investasi di bidang portal.

"Proses investasi akan ditangani oleh cabang bank di Balikpapan, dengan harapan dapat menemukan solusi yang adil dan efektif bagi semua pihak terkait. Meskipun belum ada penambahan dari tiga bank BUMN tersebut, pihak bandara optimis bahwa dengan kerjasama yang baik, masalah ini dapat segera teratasi," Tutup Ferdinan. (Sep/Nad)