Bawaslu Kabupaten Berau Siapkan Sosialisasi Anti Money Politik untuk Pilkada 2024

img

POSKOTAKALTIMNEWS, BERAU : Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Berau telah menegaskan kesiapannya untuk menggelar sosialisasi anti Money Politik.

 

Kepala Bawaslu Kabupaten Berau, Ira Kencana mengungkapkan bahwa langkah ini diambil karena kesadaran masyarakat terkait dengan undang-undang Pilkada masih rendah.

 

"Sosialisasi akan lebih banyak dilakukan karena kesadaran masyarakat terkait undang-undang Pilkada masih belum familiar," kata Ira Kencana, Senin (13/5/2024).

 

Ira juga menyebut bahwa pada Pemilu 2024 lalu, Bawaslu Kabupaten Berau telah menangani beberapa kasus money politik.

 

"Kami akan memperkenalkan produk-produk hukum yang bisa dimengerti masyarakat, serta memberikan pemahaman tentang sanksi bagi pemberi dan penerima yang melanggar hukum pidana pemilu," tambahnya.

 

Ira Kencana berharap dengan sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih memahami dampak negatif yang ditimbulkan oleh Money Politik.

"Semoga dengan pemahaman yang lebih baik, masyarakat dapat menghindari praktik Money Politik yang merugikan dalam Pilkada tahun 2024 mendatang," tandasnya. (Sep/Nad)