Asisten II Setkab Kukar Pimpin Rapat Rencana Pembangunan Gedung DP3A

img

(Suasana rapat yang dipimpin Asisten II Setkab Kutai Kartanegara, Ahyani /pic:tanty)

POSKOTAKLTIMNEWS,KUKAR:Asisten II Setkab Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kutai Kartanegara Bidang Ahyani Fadianur, memimpin rapat terkait rencana pembangunan gedung Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar dan Mall Pelayanan Perempuan dan Anak (MPPA). Rapat ini berlangsung di ruang Rapat Asisten II Setkab Kukar, Selasa (14/5/2024).

Ahyani menyebutkan bahwa kesimpulan dari hasil rapat yang digelar, yakni telah disepakati bahwa pembangunan yang sebelumnya di laksanakan di gedung ex BKKBN digeser ke lokasi MPPA Kukar, yang merupakan GAKKUM, di jalan Imam Bonjol, Kelurahan Melayu, Tenggarong.

"Kami sepakat untuk menggeser pembangunan ke lokasi ex gakkum yang mana sekarang menjadi MPPA Kukar, " ujar Ahyani kepada awak media seusai memimpin rapat .

Dirinya mengatakan, hal yang menjadi dasar digesernya pembangunan gedung tersebut ke tempat baru, yaitu karena posisi gedung MPPA sangat strategis karena berhadapan langsung dengan jalan umum.

“Sedangkan kantor ex BKKBN berada di belakang sehingga menyulitkan pelayanan terhadap masyarakat.” Tandasnya

"Jadi tidak terlalu jauh. Karena posisinya di depan jalan umum. Otomatis proses layanannya menjadi mudah untuk di akses oleh masyarakat maka kita sepakati untuk di geser.” sambungnya.

Sementara itu Kepala DP3A Kukar, Bambang Arwanto, yang juga turut hadir dalam rapat tersebut merasa senang. Sebab keputusan sudah disepakati terkait pembangunan yang akan dipindahkan di lokasi yang baru yakni Mall Pelayanan Perempuan dan Anak (MPPA).

"Tadi sudah diputuskan mengenai pembangunan kantor MPPA rencananya ex bkkbn dapat diputuskan dengan berbagai perbaikan-perbaikan dijadikan ex di Gakkum.” Tutup Bambang.

Pada rapat tersebut turut dihadiri perwakilan Dinas PU, dan Bappeda Kutai Kartanegara.(adv/*tan)