Dukung Peningkatan Kompetensi SDM, Diskominfo Kukar Bangun Digital University

img

POSKOTAKALTIMNEWS, KUKAR : Dalam mendukung perkembangan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang digitalisasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Dinas Komunikasi dan Informasi membangun Digital University pada 2024 ini.

 

Kepala Bidang (Kabid) Aplikasi dan Informatika (Aptika) Diskominfo Kukar Ery Hariyono menyebutkan, pembangunan Digital University menggunakan ruang eks media center di kawasan Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang.

 

"Ruangan eks media center nantinya kita gunakan menjadi Digital University. Pembangunan tersebut sangat penting bagi kita semua untuk peningkatan kompetensi PNS," kata Ery Hariyono pada Poskotakaltimnews, Selasa (14/5/2024).

 

Sementara saat ini, pihaknya sedang memenuhi kelengkapan sarana dan prasarana (Sapras) sebagai penunjang pengoperasian Digital University. Sapras yang diperlukan diantaranya komputer dan perangkat lainnya.

 

"Kita sediakan 200 komputer, target awal hanya digunakan untuk dilingkungan Pemkab Kukar. Tapi tak menutup kemungkinan bakal digunakan oleh pihak lain," ucapnya.

 

Ia optimis dengan adanya Digital University dapat memudahkan OPD dalam meningkatkan kompetensinya. Hal ini juga bagian dari realisasi program Kukar Idaman yaitu Digitalisasi Pelayanan Publik (Disapa).

 

"Upaya ini untuk memudahakan OPD yang memiliki keterbatasan ruangan atau fasilitas dalam peningkatan kompetensi SDM," ujarnya.

 

Sementara peningkatan kompetensi SDM ASN dilakukan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kukar, maka dari itu Diskominfo bersinergi dengan BKPSDM untuk memfasiitasi yang menjadi keperluannya.

"Kami berharap, seluruh OPD dapat bersinergi dengan baik," ungkapnya. (adv/riz)