Reses di Loa Kulu, Muhammad Samsun Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

img

 


POSKOTAKALTIMNEWS.COM,KUKAR- Agenda reses DPRD Provinsi Kalimantan Timur dimanfaatkan oleh anggota DPRD untuk kembali ke masing daerah pemilihan, untuk bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat, seperti halnya yang dilakukan Anggota DPRD Kaltim dari PDI-P Muhammad Samsun.

Jadwal reses Anggota DPRD Kaltim berlangsung mulai 20 Oktober hingga 27 Oktober 2023.

Muhammad Samsun yang merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur melakukan reses masa sidang III, dengan bertemu warga di  Jalan Houling Asta Minindo KM 6 GG Usaha Tani, RT 12 Kec Loa Kulu. Saat bertemu dengan warga masyarakat Loa Kulu, Muhammad Samsun banyak menerima usulan atau aspirasi masyarakat, mulai dari infrastruktur jalan dan  pertanian.

Untuk sektor pertanian, dengan luas lahan yang tersedia diwilayah tersebut belum tergarap maksimal, lantaran beberapa hal yang belum mendukung, seperti belum tersedianya irigasi yang bagus, ketersediaan pupuk dan lainnya.

"Lahan pertanian 100 hektar lebih belum tergarap karena belum adanya irigasi, ini yang diminta masyarakat," ucap Samsun.

Dalam pertemuan dengan warga, juga terdapat dua kelompok tani (Poktan) yang menyampaikan aspirasi, salah satunya Poktan Parahyangan.

"Di lokasi serap aspirasi ini juga kita lihat, luas dan potensi pertaniannya, saya sempat mengunjungi, yang menarik perhatian adalah alpukat, dan jambu kristalnya," kata Samsun.

Samsun menegaskan bahwa  apa yang menjadi kekhawatiran, keresahan dan aspirasi yang diinginkan masyarakat, yang kemudian akan diseriusi untuk dapat direalisasikan. Baik berupa bantuan pupuk, pembangunan irigasi, sarana dan prasarana pertanian,maupun peningkatan jalan usaha tani.”katanya (adv)