Tingkatkan Kompetensi Guru PAUD, Disdikbud Gelar Diklat Tingkat Dasar

img

60 guru PAUD dari seluruh Kecamatan di Kukar ikuti Diklat berjenjang tingkat dasar 2023

 

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, KUKAR : Sebagai upaya meningkatkan kompetensi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) berjenjang tingkat dasar bagi guru PAUD 2023.

 

Diklat tersebut diikuti oleh 60 guru PAUD dari 20 Kecamatan yang ada di Kukar, yang dilaksanakan di Hotel Grand Fatma Tenggarong, yang berlangsung selama 1-3 November 2023.

 

Kepala Disdikbud Kukar Tauhid Afrilian Noor melalui Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Pendidikan (GTK) Joko Sampurno menyebutkan, Diklat tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi bagi guru PAUD yang belum memiliki kualifikasi S1 PAUD.

 

"Jadi mereka yang belum memiliki kualifikasi S1 PAUD, baik dari lulusan SMA, SMK, atau jurusan lainnya maka kita berikan Diklat jenjang dasar," sebut Joko Sampurno kepada Poskotakaltimnews.

 

Ia mengatakan, narasumber yang dihadirkan pada Diklat tesebut yakni Guru PAUD yang memiliki sertifikasi tingkat dasar, praktis, maupun dari Disdikbud itu sendiri.

 

"Pada Diklat tersebut narasumber menyampaikan materi, yang berkaitan dengan dasar dasar PAUD, tekni metode pembelajaran dan lainnya," katanya.

 

Joko berharap, guru PAUD yang mengikuti Diklat tersebut dapat memahami materi yang disampaikan tersebut. Sehingga kualitas mengajar mulai dari perncanaan pembelajaran, maupun evaluasi mereka bisa mengimplementasikannya.

 

"Kami berharap, guru PAUD dapat mengikuti Diklat dengan baik, sehingga kualitas mengajar dan evaluasi bisa diterapkan," pungkasnya. (adv/riz)