Investor di Kukar Perlu Dukung Penyediaan Energi Listrik

img

TENGGARONG, Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari konsisten bahwa daerahnya akan memiliki sistem powerplant untuk penyediaan bagi masyarakat. Karena itu ia, pernah menegaskan yakni bicara masalah investor yang masuk ke Kutai Kartanegara. Baik itu Pertambangan dan Perkebunan Kelapa Sawit harus pula menegaskan tentang penyedian energi listrik.
“Bicara investor apakah yang bergerak pada perusahaan batu bara ataupun perkebunan kelapa sawit. Mereka juga harus juga bicara tentang energy listrik,” kata Rita Widyasari.
Hal itu pula yang menjadikan poin utama, khususnya untuk menopang keberadaan warga di Kabupaten Kutai Kartanegara yang belum mendapatkan potensi tenaga energi listrik.
“Masalah kelistrikan di Kutai Kartanegara, harus bisa ditangani. Hal ini juga menjadi peran  Perusda KSDE supaya mampu menunjang  ketersediaan energi kelistrikan,” tegas Rita.
Menurut Rita Widyasari, Kukar memiliki Power Plant, baik itu PLTD, bahkan ada pembangunan pembangkit listrik di Senipah. Tapi tetap semuanya itu masuk interkoneksi Sistem Sungai Mahakam. Apapun energy listrik yang dihasilkan di Kukar, akan dialirkan ke tiga kota melalui sistem interkoneksi Sie Mahakam. Meliputi Kukar, Samarinda dan Balikpapan.
“Tapi jangan Kutai Kartanegara, dayanya dikurangi,” paparnya saat itu. dp-poskotakaltimnews.com