Pembangunan Hilirisasi Menjadi Prioritas RKPD 2025

img

POSKOTAKALTIMNEWS, KUKAR : Sektor hilirisasi menjadi program prioritas pada Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2025 oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar.

 

Plt Kepala Disperindag Kukar Sayid Fhatullah mengatakan, pemerintah daerah terus optimalkan sektor hilirisasi dengan target 2025 mendatang hilirisasi bisa dioperasikan dengan maksimal.

 

"Pembangunan hilirisasi yang akan dibangun meliputi pabrik rumput laut di Kecamatan Muara Badak, pabrik pakan ternak di Loa Kulu hingga kelapa dalam," terang Sayid Fhatullah pada Poskotakaltimnews, Sabtu (6/4/2024).

 

Hilirisasi merupakan program dedikasi Bupati Kukar, maka dari itu program tersebut harus direalisasikan. Sementara pihaknya juga berkolaborasi dengan pihak terkait, untuk menduku sektor hilirisasi di Kukar.

 

"Kita harus menyukseskan program Bupati Kukar termasuk sektor hilirisasi," ujarnya.

 

Menurutnya, dengan mengoptimalkan sektor hilirisasi dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar diantaranya, menyerap tenaga kerja dan meningkatkan perekonomian.

 

"Kita memiliki potensi bahan baku yang melimpah terkait dengan produksi pabrik tersebut," ucapnya.

Dirinya berharap, pembangunan hilirisasi di Kukar bisa berjalan dengan baik. Dan dapat memberikan kontribusi untuk daerah. (adv/riz)