Disperindag Kukar Akan Melakukan MoU Dengan BRIDA

img

POSKOTAKALTIMNEWS, KUKAR : Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar akan melakukan MoU dengan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA), terkait dengan terobosan maupun inovasi yang dinilai tepat.

 

Plt Kepala Disperindag Kukar Sayid Fhatullah mengatakan, terobosan maupun inovasi yang diciptakan harus melalui kajian-kajian yang dilakukan BRIDA.

 

"BRIDA memiliki tim tim khusus yang meliputi dari internal maupun melibatkan akademisi, inovasi tersebut dianalisa kendalanya hingga sasarannya seperti apa," kata Sayid Fhatullah pada Poskotakaltimnews, Jum'at (19/4/2024).

 

Menurutnya, dengan melibatkan BRIDA pastinya dapat menghasilkan suatu pekerjaan yang baik. Karena inovasi yang ditimbulkan telah melalui kajian, sehingga pekerjaan yang dihasilkan tepat sasaran.

 

Pihaknya mengaku, selama ini kegiatan Disperindag Kukar telah tepat sasaran. Termasuk berbagai pelatihan yang telah dilaksanakan.

 

"Tahun lalu kita telah melakukan pelatihan industri meubeler, pelatihan itu menyasar kepada pemuda pemuda hingga masyarakat disabilitas," ungkapnya.

 

Dirinya berharap, setiap kegiatan yang dilakukan Disperindag Kukar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kukar. Sehingga mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

"Kita juga selalu dukung dan fasilitasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, sehingga masyarakat merasakan manfaat yang baik dari adanya peran pemerintah," pungkasnya. (adv/riz)