Kebakaran Hanguskan 8 Rumah Warga Tenggarong

img

(Musibah kebakaran terjadi di Tenggarong siang tadi)

 

TENGGARONG- Kebakaran besar yang terjadi di Jalan Mangkuraja 1 RT.18 Blok.D Loa Ipuh Tenggarong, menghanguskan 8 rumah tinggal, yang salah satunya adalah rumah Ketua RT.18 Sukiran. Penyebab kebakaran diduga, dari kompor saat memasak dari rumah sebelah Ketua RT.

"Iya rumah Ketua RT Sukiran ikut terbakar, sedangkan pak RT sedang berada di Jogjakarta sudah sebulan ini," ujar Bendahara RT.18, Khairan, kepada Poskotakaltimnews.com.

Khairan menjelaskan, sebetulnya rumah ketua RT ada yang menempati, yaitu anaknya, namun anaknya sedang tidak berada dirumah. Awal mula penyebabkan kebakaran, khairan memperkirakan dari sebelah rumah pak RT, rumah milik Nasri. Penyebabnya bukan dari korsleting listrik, akan tetapi dari kompor menyala saat masak.

"Saat terjadi kebakaran, orangnya ada saat memasak, namun karena panik langsung keluar, dan kebakaran semakin luas, diperparah dengan angin yang cukup kencang saat itu sekitar pukul 13.45 Wita," ujarnya.

Dari kebakaran tersebut, menghanguskan 8 rumah, dari 6 Kepala Keluarga(KK) dengan total 20 jiwa. Nilai kerugian masih didata oleh tim kelurahan dan BPBD Kukar.(and)