PKB Dukung AYL-Suko, PAN Masih Tunggu SK

img

(Pasangan Ayl-Suko)


TENGGARONG, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung Awang Yacoub Luthman-Suko Buono untuk maju di Pilkada Kukar 9 Desember 2020 mendatang.

“Ya, SK dari DPP untuk dukungan  PKB ke pak AYL-Suko sudah keluar,” kata Puji Hartadi Ketua PKB Kukar kepada Poskotakaltimnews.com, Rabu (24/6/2020).

SK DPP PKB Nomor  2870/DPP/D1/VI/2020 tentang penetapan Awang Yacoub Luthman dan H Suko Buno  sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara. Surat penetapan tersebut ditandatangani Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal M Hasanuddin Wahid, tanggal 18 Juni 2020.

“Insya Allah sudah ada partai koalisinya, tinggal menunggu saja. Untuk komunikasi dengan parpol koalisi kita minta pak Ayl-Suko untuk lakukan komunikasi, kalau kita fokus di PKB nya,” terang Puji Hartadi, Anggota DPRD Kaltim ini.

Santer terdengar bahwa partai politik yang bakal berkoalisi dengan PKB untuk mendukung pasangan Ayl-Suko adalah Partai Amanat Nasional (PAN). Jika hal terjadi, maka ada 10 kursi (PKB-PAN) untuk siap mengusung pasangan Ayl-Suko, di Pilkada Kukar 2020.

Ketua DPD PAN Kukar Supriadi saat dikonfirmasi media ini mengaku bahwa hingga saat ini SK dukungan terhadap pasangan Calon untuk Pilkada Kukar dari DPP PAN belum keluar.”Belum keluar SK dari DPP, masih kita tunggu. Kita di DPD kan menerima saja keputusan DPW dan DPP. Kalau sekarang ya PAN masih belum ada kepastiannya, kecuali sudah terbit SK baru ada kepastian,” ungkap Supriadi yang merupakan Ketua Komisi I DPRD Kukar ini.(awi/Poskotakaltimnews.com)