Pemkab Kutim dan PT Telkom Jalin Kerjasama Pengembangan Jaringan Internet

img

(penandatangan kerjasama Pemkab Kutim dan PT Telkom)


SANGATTA, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT Telkom Indonesia, terkait upaya peningkatan kualitas Pendidikan di sekolah yang ada di Kutai Timur,.

Acara tersebut berlangsung di Ruang Tempudau Kantor Bupati Kutim, Rabu (24/6/2020).

Kerjasama ini dilakukan  sebagai solusi pengembangan dan kebutuhan digital dalam dunia pendidikan di Kutim dengan jalan memperbanyak jaringan internet.

Hadir dalam acara M, yakni  Plt Kadis Dukcapil Heldy Frianda,  Kadisdik Kutim Dr. Roma Malau, dan beberapa jajaran Disdik Kutim dan perwakilan PT Telkom Indonesia.

Dalam sambutannya Bupati Kutim H Ismunandar mengaku  bahwa perjanjian rencana kerjasama ini sangat penting. sebab antara Disdik, Disdukcapil dan PT Telkom Indonesia saling berkaitan untuk menyiapkan data anak sekolah. Karena nantinya berkaitan dengan bantuan yang akan diberikan, agar fokus dan tepat sasaran.

Ismu berharap,  teknologi informasi tersebut bisa bermanfaat untuk pendidikan. Karena kini sudah era digital. Apalagi dimasa pandemi COVID-19, anak-anak sekolah belajarnya tidak seperti biasanya,” ungkapnya.

" Terima Kasih atas kinerja yang diberikan oleh PT Telkom yang telah membantu menjangkau jaringan hingga daerah Busang. “katanya.

Dirinya membayangkan kedepan bisa jadi sekolah tidak perlu membangun gedung baru lagi. “Karena belajar cukup di rumah dan ke sekolah hanya konsultasi. Terlebih hal itu sudah dirasakan selama COVID-19 ini. Untuk itu peran PT Telkom sangatlah diperlukan.”pungkasnya.(nda/Poskotakaltimnews.com)