Pilkada Kukar 2020, Ini Alasan PKS Dukung Petahana

img

(Edi Damansyah-Rendi Solihin


TENGGARONG, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung Edi Damansyah-Rendi Solihin untuk maju di Pilkada Kukar 9 Desember 2020 mendatang. Lantas apa alasan PKS, mendukung petahana.?

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kukar Firnadi Ikhsan menyebut alasan  tak lain karena PKS dan Edi Damansyah sudah bekerjasama sejak awal, sejak pemerintahan Kukar yang saat itu dipimpin Bupati Rita Widyasari dan Edi Damansyah sebagai wakil Bupatinya, kemudian Kukar dilanjutnkan Edi Damansyah, untuk meneruskan pemerintahan.

“Kami menilai pemerintahan Kukar dibawah Edi Damansyah bagus, track record juga bagus sehingga kerjasama ini layak untuk dilanjutkan,” kata Firnadi Ikhsan kepada Poskotakaltimnews.com belum lama ini.

Sejak PKS dukung Edi Damansyah, kata Firnadi Ikhsan, pihaknya diwanti wanti DPW untuk tidak melakukan pembicaraan apapun, termasuk pembicaraan koalisi poros, didalamnya adalah koalisi poris patin. “Sebab memang koalisi poros yang dibicarakan sebelum sebelumnya itu memang tidak mengarahkan pada nama siapapun, kami anggap hanya forum komunikasi saja,” terang Firnadi Ikhsan.

Sebelumnya sudah ada beberapa partai politik mendukung pasangan Edi-Rendi, diantaranya adalah PDI-P,  yang DPRD Kukar mendapat 7 kursi, kemudian Nasdem 2 kursi dan Partai Perindo 1 kursi, ditambah dukungan dari PKS , yang di DPRD memiliki 3 kursi.(awi/Poskotakaltimnews.com)