Anggota DPRD Kukar Saparuddin Kurban 3 Ekor Sapi

img

(Saparuddin Pabonglean saat menyerahkan hewan kurban kepada Ketua yayasan Masjid KH Muhammad Sadjid Kelurahan Baru Tenggarong.foto:andi wibowo)


TENGGARONG, Anggota DPRD Kutai Kartanegara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Saparuddin Pabonglean, pada hari Raya Idul Adha 1441 H, kurban 3 ekor sapi.

Tiga hewan kurban tersebut diserahkan ditiga tempat berbeda, yakni di Masjid Baiturahman Tambak Rel, Masjid Jami KH Muhammad Sadjid Kelurahan Baru dan di SMAN 1 Tenggarong.

“Sesuai target dari DPP PKS setiap anggota dewan ditarget 2 ekor sapi kurban, dan alhamdulillah saya bisa melampaui dan potong 3 ekor sapi.” Kata Saparuddin Pabonglean kepada Poskotakaltimnews.com usai menyerahkan sapi kurban ke Ketua Yayasan Masjid Jami KH Muhammad Sadjid, Jumat (31/7/2020) siang.

Menurut Saparuddin, pada tahun ini dirinya secara penuh kurban sapi, sebab ditahun tahun sebelumnya kurban dilakukan dengan cara  patungan bersama dengan warga muslim lainnya.

“Tapi alhamdulillah tahun ini bisa kurban utuh, 3 ekor sapi. Dan ini sangat berkesan dan sangat bahagia bagi saya. Alloh SWT memberikan rezki dan sekali lagi saya sangat bersyukur sekali, mudah mudahan ini tetap istiqomah, memberikan berkah dan lancar rizki sehingga tahun depan kembali berkurban, dan memberikan yang terbaik untuk keluarga dan masyarakat,” ungkap Saparudin.

Saparuddin juga menambahkan ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, banyak warga yang terdampak, sehingga dengan adanya pembagian daging hewan kurban nantinya bisa bermanfaat.”Daging hewan kurban didistribusikan sesuai syariat, dan harapan saya mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat  yang terdampak langsung maupun yang tidak Covid-19.” Ucap Saparuddin.

Sementara Ketua Yayasan Masjid KH Muhammad Sadjid, Syamsul Muarif menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas penyerahan 1 ekor sapi hewan kurban dari Anggota DPRD Saparuddin Pabonglean.

Pada tahun 2020 ini kata Syamsul, jumlah hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Jumlah ini banyak dibanding tahun sebelumnya yang hanya 14 ekor sapi.

”Awalnya kami tak mengira akan sebanyak itu, kami menargetkan Cuma 10 ekor sapi, soalnya dalam suasana Covid-19. Tetapi alhamdulillah jumlahnya bisa capai 18 sapi. Dimana itu jumlah tersebut 4 ekor merupakan dari pribadi, selebihnya adalah hasil arisan (patungan) yang nilainya setiap orang Rp2,5 juta. Mudah mudah Tahun depan jumlah hewan kurban bisa bertambah,” kata Syamsul.

Syamsul juga menambahkan untuk penyembelihan hewan kurban akan dilakukan pada Sabtu 1 Agustus 2020, dan kemudian segera akan didistribusikan kepada warga.”Kita menyiapkan sebanyak 1000 kupon penerima daging kurban. Warga yang mendapatkan kupon tidak mengantri di masjid nantinya, tetapi oleh panitia akan diantar ke rumah warga penerima daging kurban.” Ungkapnya.(awi/Poskotakaltimnews.com)