Proyek Sebelimbingan-Tuana Tua Disorot

img
TENGGARONG, Proyek lanjutan peningkatan jalan Sebelimbingan Kecamatan Kota Bangun menuju Tuana Tua Kenohan, tahun 2015 dengan nilai anggaran Rp46,9 miliar menuai sorotan dari kalangan aktivitis masyarakat, yakni Indonesian Curuption Investigation (ICI) Kaltim.
Koordinator ICI Kaltim Sandri Arman menyebut, proyek yang dikerjakan PT EBPP dengan waktu pelaksanaan 225 hari, diduga bermasalah. Hasil investigasi yang ia lakukan, meski umur peningkatan jalan baru 2 tahun kondisi jalan sudah banyak rusak, berlubang.
“Hasil investigasi yang kita lakukan sangat mengejutkan, proyek itu hanya dilakukan pengerasan atau agregat batu batu kecil disepanjang jalan. Bebatuan kecil itu pun diduga sebagian agregat lama. Diduga kontraktor hanya menambahkan sedikit batuan baru dan memanfaatkan batuan lama, sehingga bisa terlihat jelas kondisi pengerjaan baru 2015, namun di 2017 jalan itu sudah rusak parah,” katanya.
ICI Kaltim lanjut Sandri Arman sudah resmi melaporkan dugaan tindak pidana korupsi tersebut ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kukar pada akhir Januari 2017 lalu. (awi/poskotakaltimnews.com)