Kukar Dapat Jatah 3.800 Vaksin Sinovac

img

(H Chairil Anwar) 

TENGGARONG, Kukar mendapatkan jatah vaksin Sinovac Covid-19 sebanyak 3.800 vaksin, dimana vaksin tersebut untuk tenaga kesehatan, TNI, Polri.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kukar H Chairi Anwar, kepada Poskotakaltimnews.com, Kamis (7/1/2021).

“Yang mendapatkan vaksin tersebut harus di pilah pilah, tidak sembarangan di pergunakan meskipun mereka tenaga kesehatan, TNI, Polri, maupun pejabat. Dimana pada 13 Januari 2021 vaksinasi dilakukan oleh Presiden RI dan di lanjutkan pada 14 Januari kepada Kepala Daerah.” Katanya.

"Jika mereka sudah kena sekali, dan di periksa kembali apakah masih terkonfirmasi Covid, karena orang yang sudah pernah terkonfirmasi kan sudah ada anti body, biar pun dia Tenaga Kesehatan, TNI, Polri harus di cek kembali" Kata H Chairil.

Ia menambahkan, bahwa vaksin sinovac Covid-19, dan menurut Kepala Dinas Kesehatan hanya berlaku untuk usia mulai dari usia 18 sampai 59 tahun.

"Saya tidak kena vaksin ni, karena saya lebih dari 59 tahun, dan harapan kami setelah vaksin tahap berikutnya datang, masyarakat tidak perlu khawatir lagi, karena yang mencoba terlebih dahulu adalah tenaga kesehatan dan Kepala Daerah, untuk tahap awal memang buat tenaga kesehatan sesuai dengan intruksi pusat, yang di daerah ini hanya mengikuti saja" Katanya.(*riz/poskotakaltimnews.com)