Pemprov Gerakan Disiplin Protokol Kesehatan

img

(Penerapan Prokes)

SAMARINDA- Sebagai upaya mengimplementasikan atau penegakkan Pergub Nomor 48/2020 tentang Disiplin Protokol Kesehatan dan menindaklanjuti arahan Satgas Covid-19 Nasional agar daerah betul-betul menegakkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Karena itu, mulai hari ini kita lakukan patroli penegakkan disiplin tersebut kepada masyarakat. Terutama di ruas-ruas jalan di Samarinda," kata Kepala Satpol PP Kaltim Gede Yusa didampingi Kabid Trantibumas Satpol PP Kaltim Edwin Nofiansyah Rahim dan Kabid Linmas H Hasan, kepada Tim Publikasi Biro Humas Setprov Kaltim, di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (12/1/2021).

Penegakan ini dilakukan, mengingat Kaltim sudah masuk zona merah. Artinya seluruh kabupaten dan kota se Kaltim sudah berstatus zona merah.

Hal ini menunjukkan Covid tidak bisa dianggap sepele. Karena itu, tanpa adanya kemauan yang keras oleh masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan, maka tentu akan berat pemerintah daerah bisa menurunkan kasus tersebut.

"Kita akan melakukan secara berkelanjutan gerakan ini. Dimulai hari ini. Dengan tujuan agar masyarakat sadar. Caranya, melakukan imbauan langsung bagi pengguna jalan di Samarinda," jelasnya.

"Apabila tidak ada menggunakan masker kita berikan masker. Kami tidak berikan sanksi, tapi bagaimana membangun kesadaran agar sama-sama menjaga. Ya sekaligus sosialisasi," ungkapnya.

Gerakan penegakan Pergub 48/2020 Disiplin Protokol Kesehatan diikuti Kepala BPBD Kaltim Yudha Pranoto, unsur Pemkot Samarinda, Satpol PP Samarinda, BPBD Samarinda dan Polresta Samarinda.(mar/poskotakaltimnews.com)