Pembinaan Rohani dan Mental, Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim Laksanakan Doa dan Yasin Bersama

img

(Kegiatan doa dan pembacaan surat yasin bersama yang dilakukan Brimob Polda Kaltim)

BALIKPAPAN,Kamis, (14/1) Wadanyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim AKP Edy Musdwiyono, S. Sos bersama dengan anggota melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid As Salam Brimob Polda Kaltim dengan melakukan pembacaan Surat Yasin dan Tahlil bersama.

Kepolisian Negara Republik Indonesia atau yang sering disingkat dengan Polri dalam kaitannya dengan Pemerintahan adalah salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketentraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak azasi manusia

Kegiatan Binrohtal ini adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan dalam setiap minggunya dengan tujuan antara lain, Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT; dan Sebagai sarana untuk memanjatkan doa meminta keselamatan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari serta bentuk untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dalam kegiatan tersebut AKP Edy Musdwiyono, S. Sos telah hadir dan memberi arahan kepada anggota untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan lebih meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim ini merupakan wujud kesiapsiagaan Brimob Polda Kaltim dalam pelaksanaan tugas sehari- hari melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK juga menyampaikan bahwa kegunaan Binrohtal ini bertujuan mensupport  dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Keberhasilan suatu organisasi ditopang kemampuan spritual dan kematangan emosional yang tinggi sehingga dalam melaksanakan tugas dibidang masing masing selaras dengan ketentuan Hukum yang berlaku sehingga memberikan hasil kerja yang maksimal, kemampuan rohani harus kita isi terus dalam menopang tugas sehari hari.” Ucapnya.

“Di harapkan dengan kegiatan rutin ini dapat menumbuhkan serta mempertebal iman dan taqwa terhadap tuhan yang maha esa dan dapat berpengaruh besar terhadap kinerja serta tugas dan tanggung jawab setiap personil Satuan Brimob Polda Kaltim,” tutup Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.(mid/poskotakaltimnews.com)