Perjuangkan Sertifikasi Guru, Komisi IV Agendakan Hearing Bersama Disdikbud Kaltim

img

(Salehuddin, SFil)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, SAMARINDA- Menindaklanjuti pertemuan bersama dengan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (DPW AGPAII) Kalimantan Timur, Komisi IV DPRD Kaltim berencana akan memanggil pihak terkait yaitu Kementerian Agama (Kemenag) dan Dinas Pendidikan-Kebudayaan Kalimantan Timur, untuk membahas terkait dengan pendidikan profesi guru, serta sertifikasi guru Agama Islam.

“Kita berikan penguatan, dalam waktu dekat ini kita jadwalkan untuk adakan pertemuan dengan menghadirkan pihak Kemenag dan Dinas Pendidikan –Kebudayaan Kaltim,” papar Salehuddin, Sekrertaris Komisi IV DPRD Kaltim usai pertemuan dengan DPW AGPII Kaltim, belum lama ini.

Politikus Partai Golkar ini menyebut, berdasarkan keluhan dan aspirasi dari Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam, bahwa selama ini seakan akan ada diskriminasi terhadap guru pendidikan agama Islam, termasuk sertifikasi guru Agama Islam belum terakomodasi dengan baik.

 “Beberapa hal yang diminta teman teman guru itu realistis saja, makanya perlu singkronisasi dan kita akan memanggil steakholder apda pertemuan nanti supaya masalah ini segera terselesaikan,” papar Salehuddin.(adv/dn)