Anggota DPRD Kaltim H Ali Hamdi Sosialisasikan Perda Nomor 1 Tahun 2019 di Kelurahan Bukit Biru

img

(H Ali Hamdi Anggota DPRD Kaltim melaksanakan sosialisasi Perda No 1 Tahun 2019)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG-Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalimantan Timur pada sektor pajak daerah, mampu memberikan kontribusi cukup besar dalam struktur APBD Kaltim, dan salah satu pajak daerah yang memberikan kontribusi tersebut adalah pajak kendaraan bermotor.

Anggota DPRD Kaltim H Ali Hamdi mengatakan pajak kendaraan bermotor menjadi salah satu sumber pendapatan daerah, dan hasilnya tentunya untuk penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah yang bertujuan mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Pajak daerah itu manfaatnya untuk membangun daerah,” kata H Ali Hamdi disela sela kegiatan sosialisasi Perda (Peraturan Daerah) Nomor 1 Tahun 2019, di aula pertemuan Karang Taruna Kelurahan Bukit Biru Tenggarong, Sabtu (27/3/2021) malam.

Perda Nomor 1 Tahun 2019 merupakan Perubahan Kedua Atas Perubahan Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Timur Nomor 1 Tahun 2011 Tentang Pajak Daerah.

Menurut H Ali Hamdi aturan tersebut sangat penting untuk disosialisaikan ke masyarakat, agar masyarakat bisa paham dan mengerti terkait pajak daerah, yang salah satunya terkait dengan pajak kendaraan bermotor.

“Peraturan Daerah wajib diketahui oleh masyarakat, apakah sudah atau belum disosialisasikan ke masyarakat, jika sudah di Perda kan maka masyarakat harus menerima. Oleh karenanya ini menjadi bagian perjuangan kita dari DPRD Kaltim untuk mensosialisasikan dan mengedukasi ke masyarakat agar masyarakat paham dan mengerti terkait dengan Perda tersebut,” tutur H Ali Hamdi politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti sekitar 60 warga Kelurahan Bukit Biru Tenggarong dengan penerapan protocol kesehatan. Warga cukup antusias mengikuti dan menyimak pemaparan materi materi yang disampaikan dalam kegiatan itu.

Jadwal kegiatan sosialisasi di lakukan didua tempat, Sabtu 27 Maret 2021 pagi di gelar di Kelurahan Loa Tebu kemudian pada malam hari nya dilaksanakan di Kelurahan Bukit Biru Kecamatan Tenggarong.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi ini, kita berharap mereka bisa memahami dan mengerti terkait dengan aturan aturan tersebut dan memiliki kesadaran tinggi dan taat pajak, yang manfaatnya untuk pembangunan daerah,”kata H Ali Hamdi.

Sementara itu Ahmad Munawar salah satu warga Bukit Biru Tenggarong  menyambut positif kegiatan sosialisasi yang dilakukan anggota DPRD Kaltim H Ali Hamdi.

Dengan adanya sosialisasi tersebut, warga bisa paham dan mengerti terkait dengan pajak kendaraan serta manfaat  nya untuk digunakan membangun daerah.(awi/adv)