Maskur: IKN Akan Memberikan Efek Kesejahteraan Masyarakat Kaltim

img

Maskur Sarmian, Anggota Komisi I DPRD Kalimantan Timur.

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG- Penetapan Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Ibukota Negara (IKN) baru, diyakini akan memberi dampak besar dalam pembangunan.

Anggota Komisi I DPRD Kalimantan Timur Maskur Sarmian berharap penetapan IKN di Kaltim memberi efek untuk kesejahteraan bagi masyarakat Kalimantan Timur, oleh karenanya semua harus dipersiapkan secara maksimal.

”Nanti memberikan efek untuk perekonomian masyarakat yang bermuara kesejahteraan masyarakat,” kata Maskur Sarmian kepada Poskotakaltimnews usai memimpin rombongan Komisi I DPRD Kaltim Kunker ke DPRD Kukar belum lama ini.

Maskur juga mengatakan, bahwa pelaksanaan pembangunan awal IKN di Kalimantan Timur dikabarkan akan dilakukan pada Agustus 2021 mendatang, dengan melihat kondisi semakin “melandainya”kasus Covid-19.

“Kesejahteraan masyarakat Kaltim sudah didepan mata, maka kita harus sungguh sungguh mempersiapkan hal itu,” tegasnya.

Maskur mengatakan, salah satu permasalahan yang patut menjadi perhatian adalah terkait dengan persoalan tapal batas, diketahui bahwa persoalan tapal batas antar kabupaten di Kaltim masih ada yang belum ada kejelasan, sehingga hal ini harus diselesaikan.

“Contohnya tapal batas Kukar-Kubar,ini belum selesai dan menurut kamu harus segera diselesaikan agar masalah masalah seperti itu nantinya jangan sampai menjadi potensi konflik dikemudian hari,” paparnya.(adv/awi)