Anggota Komisi I DPRD Maskur Sarmian Dorong Perusahaan Segera Bayar THR

img

(Maskur Sarmian, Anggota Komisi I DPRD Kalimantan Timur)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, SAMARINDA- Anggota Komisi I DPRD Kalimantan Timur Maskur Sarmian mengingatkan kepada seluruh perusahaan yang beroperasi di Kalimantan Timur untuk memenuhi kewajibannya, memberikan Tunjangan Hari raya (THR) keagamaan secara tepat waktu.

Pemberian Tunjangan Hari Raya sangat lah dinanti nanti para pekerja menjelang perayaan Idul Fitri 1422 hijrah tahun ini.

“Sebaiknya semua Perusahaan di Kaltim dalam minggu minggu ini sudah mulai mendistribusikan THR untuk semua karyawannya. Jangan ditahan tahan lagi,” kata Maskur Sarmian kepada Poskotakaltimnews, Minggu (25/4/2021).

Menurut Maskur, rizki THR sangat bermanfaat bagi karyawan dan keluarganya, terlebih buat mereka yang sedang menjalan ibadah puasa.

”Semoga juga menjadi pintu keberkahan bagi perusahaan dalam menaikan omsetnya,” tutur Maskur Sarmian politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Untuk diketahui pembayaran THR keagamaan berdasarkan Surat Edaran Nomor M/6/HK.04/IV/2021 tentang pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) keagamaan tahun 2021 bagi pekerjaan di perusahaan. THR merupakan kewajiban yang harus dibayar oleh perusahaan paling lambat 7 hari sebelum hari raya keagamaan.

THR wajib dibayar penuh dan tepat waktu perusahaan, tidak ada perbedaan status kerja, baik para pekerja outsourshing maupun pekerjan kontrak.(adv/awi)