Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid Sidak ke RSUD AM Parikesit

img

Ketua DPRD saat melakukan inpeksi mendadak.

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TENGGARONG- Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid didampingi Wakil Ketua DPRD  Alif Turiadi melakukan Inspeksi mendadak (sidak) dalam rangka melihat kondisi penanganan Covid-19 di Rumah Sakit AM Parikesit Tenggarong Seberang, Sabtu (24/7/2021).

Dalam peninanjauan itu turut didampingi perwakilan pihak Rumah Sakit, melihat setiap ruangan pasien Covid-19, dimulai dari UGD Covid-19, dan kemudian keruang yang lainnya.

"Dari hasil pantauan bersama, bahwa pasien Covid-19 di Rumah Sakit sangat banyak, bahkan ada yang diluar untuk menunggu hasil observasi dari tim medis" kata Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid kepada media, di Rumah Sakit, Sabtu (24/7/2021).

Ia juga menyebutkan, sidak saat ini bukan berdasarkan adanya laporan masyarakat, namun inisiatif untuk melihat langsung kondisi di Rumah Sakit. Hal ini perlu adanya sinergitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19, serta menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Rasyid, pihak Rumah Sakit harus bisa memaksimalkan pelayanan, meskipun pasien Covid-19 bertambah. Pihak Rumah Sakit terus berupaya memberikan pelayanan yang baik serta memberikan pemahaman kepada masyarakat.

"Kondisi Rumah Sakit ruangannya sangat terbatas, maka dari itu pihak Rumah Sakit harus bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat" sebutnya.

"Harapan kita, kasus Covid-19 di Kukar bisa menurun, sehingga masyarakat kita tidak sekhawatir seperti saat ini" ungkapnya.

Sementara itu perwakilan Rumah Sakit AM Parikesit enggan berkomentar saat ditemui awak media.(*riz/adv)