Bupati Ajak Perusahaan Bantu Warga Terdampak PPKM

img

Suasana Bupati Bersama Perusahaan Memberikan bantuan Sembako dan Bantuan APD 

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TANJUNG REDEB- Bupati Berau Sri Juniarsih mengajak kepada perusahaan di Kabupaten Berau untuk berpartisipasi turut serta membantu masyarakat yang terdampak ekonomi, pasalnya terbatasnya penyaluran bantuan dari Pemkab Berau kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat, karena  APBD Berau saat ini angkanya tidaklah besar serta Pemerintah Daerah yang diminta untuk refocusing anggaran akan di alokasikan kepada masyarakat umum.

“Dengan kondisi seperti ini  saya meminta kepada seluruh perusahaan tambang di Berau untuk bisa ikut serta dalam membantu Pemerintah dalam pendistribusian bantuan kepada masyarakat umum,” kata Bupati Berau Sri Juniarsih menyambangi pelaksanaan vaksin gotong royong yang dilaksanakan di Desa Tumbit Dayak, Kecamatan Sambaliung baru-baru ini.

Lanjut Sri Juniarsih , dengan kondisi seperti tidak berlebihan bila Pemkab Berau memohon bantuan atau meminta kerjasama dengan perusahaan untuk membantu rakyat yang terdampak.

”Saat ini kami  bersama Polres Berau serta Kodim 0902 Berau sudah setiap hari selalu membagikan bantuan berupa bahan sembako kepada masyarakat secara bertahap, akan tetapi bantuan lebih banyak lagi disaat ini masyarakat terutama mereka yang bergelut di bidang UMKM merasa kesulitan bergerak lantaran adanya PPKM,”ungkapnya lagi.

Pelaksanaan vaksin gotong royong yang dilaksanakan salah satu perusahaan tambang beroperasi di Bumi Batiwakkal , Desa Tumbit Dayak, Kecamatan Sambaliung itu patut diberi apresiasi. Terobosannya perusahaan tidak saja memberikan bantuan vaksin gratis tapi juga memberikan bantuan Sembako sebanyak 250 kepada warga yang terkena isolasi mandiri (Isoman), bantuan masker sebanyak 15 ribu sebagai wujud dukungan pencegahan Covid 19 dan bantuan Alat Pelindung Diri (APD)kapada Tenaga Kesehatan (Nakes) .(sep/adv)