SDN 028 Tenggarong Menuju Adiwiyata Mandiri

img

TENGGARONG, Setelah meraih predikat sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Nasional pada 2016 lalu, SDN 028 Tenggarong saat ini mempersiapkan menuju sekolah Adiwiyata Mandiri .

Kepala SDN 028 Tenggarong Harfiah menjelaskan Adiwiyata merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah. Dalam upaya pelestarian menuju arah itu maka disiapakn lingkungan yang sehat dan menghindari lingkungan yang berdampak negatif.

Sekolah Adiwiyata sendiri dikembangkan berjenjang mulai dari tingkat kabupaten,provensi,nasional hingga yang ditunggu mandiri.

“Kami melibatkan siswa guru, Puskesmas Rapak mahang , BLHD, dan Dinas Pendidikan ,kami juga mnegajarkan kepada siswa kami tentang bercocok tanam , budidaya membuat sampah yang terpilah “ ujar Harfiah saat ditemui Poskota Kaltim diruang kerjanya, kemarin.

Harfiah mengatakan , pelaksanaan kurikulum sekolah SDN 028 Tenggarong berbasis lingkungan, yang diharapkan menjadi sekolah yang peduli lingkungan yang sehat,bersihdan indah.sehingga terciptakan tempat berlajar yang nyaman ,bersih, indah dan sehat dengan berbudaya lingkungan.

“Saya Berterima kasih untuk siswa, guru dan dinas yang bersangkutan telah mendampingi kami hingga mendapatkan Adiwiyata tingkat nasional ini , semoga anak anak kami dapat menularkan ilmu ke masyarakat agar lebih tau lagi cara hidup sehat ,”katanya.*ric/poskotakaltimnews.com