Pemkab Kukar Berikan Bonus Atlet Berprestasi di SEA Games 2023, Total Capai Rp310 Juta

img

Bupati Edi Damansyah saat menyerahkan bonus kepada para atlet asal Kukar yang berprestasi di SEA Gages 2023.

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, KUTAI KARTANEGARA- Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan bonus kepada 4 Atlet yang berprestasi, pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Total bonus yang diberikan oleh pemerintah daerah yakni Rp. 310 juta.

Penyerahan bonus tersebut berlangsung di Pendopo Odah Etam, Senin (22/5/2023) malam.

Adapun Atlet yang menerima bonus tersebut ialah, Muhammad Taufani pada Cabor Sepak Bola meraih medali emas, Jerry Efendi pada Cabor Hockey dan Ardam meraih medali Perunggu, serta Annisa Safitria pada Cabor Gulat meraih medali Perunggu.

Bupati Edi Damansyah menyampaikan apresiasi kepada para Atlet yang berprestasi pada ajang SEA Games 2023, hal ini bisa tercapai dengan baik tidak terlepas dari pembinaan baik dari KONI, Cabor, maupun yang dilakukan di luar dari keorganisasian.

"Atas raihan prestasi tersebut, kita memberikan bonus kepada mereka, untuk medali emas kita berikan bonus Rp. 100 juta, dan medali perunggu Rp. 70 juta," kata Edi Damansyah

Dirinya berharap, dengan raihan prestasi tersebut, semoga bisa menjadi dorongan motivasi oleh putra putri Kukar. Ke empat Atlet tersebut telah membuktikan untuk mencapai hasil maksimal, membutuhkan proses yang panjang.

"Kalau pembinaan kita lakukan dengan baik, hasilnya juga akan memuaskan. Pesan kami kepada mereka terus berlatih dengan baik, berbagi pengalaman, dan jangan melupakan kewajiban yang berkaitan dengan spiritual," ucapnya.

Sementara itu Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni menuturkan, untuk Atlet yang telah menerima bonus dari Bupati Kukar, harus tetap semangat, dan memberikan semangat motivasi kepada Atlet Atlet yang lain secara langsung.

"Kemudian ilmu yang didapat bisa diterapkan di Cabornya masing masing, dan jangan mudah tergiur atas tawaran dari Kabupaten/Kota lainnya dengan cara apapun, karena biasanya kalau sudah memiliki kemampuan yang luar biasa, banyak mendapatkan tawaran dari daerah luar. Kita harus mempertahankan mereka dan mereka harus membela daerahnya dan bangsa Indonesia," ujar Aji Ali Husni

Selain itu, mereka juga dapat memberikan trik managemen penguatan di organisasi Cabornya, baik itu pola pembinaan, memiliki startegi untuk rekrut Atlet, mempertahankan Atlet dan mencari bibit bibit baru yang berpotensi.

"Kami berharap pada SEA Games berikutnya, Atlet kita di Cabor lain juga bisa diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya, dan kita juga diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi nasional yang nantinya bakal membela bangsa Indonesia," sebutnya.

Sementara itu Atlet berprestasi pada ajang Sea Games 2023 salah satunya Muhammad Taufani menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, yang telah memberikan bonus sebagai bentuk apresiasj atas raihan prestasi.

"Alhamdulillah saya bangga dan senang juga mendapat apresiasi dari Bupati Kukar, terima kasih Bupati Kukar, bonus yang diberikan ini akan saya manfaatkan dengan baik," ungkap Muhammad Taufani.

Dalam acara itu turut dihadiri Sekretaris Kabupaten H Sunggono, Kepala Dispora Aji Ali Husni, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Ketua Askab PSSI Kukar H Ardiansyah, dan tamu undangan lainnya.(riz/adv)