Danamon Umumkan 500 Lebih Pemenang Hadiah Beruntun Periode Pengundian Tiga Bulan Pertama

img


JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) telah mengumumkan lebih dari 500 nasabah menjadi pemenang Danamon Hadiah Beruntun (DHB) pada periode pengundian tiga bulanan pertama di tahun 2024.

Di saat yang bersamaan, capaian finansial Danamon menunjukkan bahwa program ini telah membawa dampak positif terhadap kinerja bisnis Danamon secara keseluruhan, termasuk pertumbuhan di segmen Consumer Banking khususnya Dana Pihak Ketiga (DPK).

Consumer Funding & Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Ivan Jaya, mengatakan, Program DHB kembali diadakan untuk periode November 2023 - April 2024 setelah mendapatkan animo tinggi dari para nasabah Danamon dan masyarakat luas. Acara pengundian untuk periode tiga bulanan pertama diadakan pada hari Kamis, 22 Februari 2024, berlokasi di Menara Bank Danamon, Jakarta.

"Pada momen pengundian ini, Danamon mengumumkan nama-nama nasabah yang beruntung dari 12 wilayah operasional Danamon, dengan hadiah utama per wilayah berupa: Tiga (3) unit Innova Zenix Hybrid untuk 3 nasabah; Lima (5) unit Yamaha Nmax untuk 5 nasabah; dan Cashback dengan total nilai Rp35 juta untuk 35 nasabah," ungkapnya.

Sebagai bank yang mengedepankan pendekatan customer centric, Danamon senantiasa mendengarkan berbagai masukan yang datang dari nasabah dan masyarakat.

Oleh karenanya, program DHB kali ini dilaksanakan dengan menggunakan skema berbeda yang semakin inklusif, termasuk syarat dan ketentuan untuk mendapatkan nomor undian yang lebih mudah yaitu hanya dengan meningkatkan saldo tabungan rata-rata Rp5 juta setiap tiga bulan,"jelasnya.

Mengusung tema “Makin Besar Kesempatan untuk #SemuaBisaMenang dan #MenangBerkali-kali,” DHB kali ini berhasil menarik minat masyarakat lebih besar dibanding sebelumnya, terbukti jumlah peserta meningkat tiga kali lipat lebih banyak dari program DHB sebelumnya untuk periode yang sama.

"Selain tingginya antusiasme para nasabah untuk berpartisipasi, program DHB juga memberikan dampak terhadap peningkatan bisnis Consumer Banking Danamon, sejalan dengan strategi pertumbuhan jangka panjang Danamon lewat pertumbuhan nasabah secara organik dan berkelanjutan,"tuturnya.

Pada sesi paparan kinerja Danamon tanggal 19 Februari 2024, dijelaskan bahwa Danamon telah berhasil membukukan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebanyak 10% YoY, atau sebesar Rp140,4 triliun. Pertumbuhan ini didorong antara lain oleh penyelenggaraan DHB dengan cakupan nasional, konsistensi pengembangan pendanaan granular melalui strategi institutional approach, dan peningkatan kemitraan digital.

Secara umum, Danamon mencatatkan kinerja keuangan yang meyakinkan, salah satunya terlihat dari Laba Bersih Setelah Pajak (NPAT) konsolidasi sebesar Rp3,5 triliun di tahun 2023, meningkat 6% YoY dibandingkan tahun sebelumnya.

“Saya senang program Danamon Hadiah Beruntun telah mendapatkan respons yang positif dari masyarakat. Kami berharap, program ini dapat terus menjadi mesin penggerak pertumbuhan bisnis Consumer Banking Danamon, serta memberikan kesempatan yang nyata bagi para nasabah untuk merasakan manfaat yang lebih besar dari bertumbuh bersama Danamon,"pungkasnya.(mid)