Wujud Kepedulian Sosial ke Masyarakat Kukar, SKK Migas-KKSS Berikan 803 Paket Bantuan Sembako

img

(Sekertaris Daerah Kukar, Sunggono saat menyalurkan bantuan Dari SKK Migas Kalsul, kepada Pasukan Kebersihan Merah Putih/pic:tanty)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,KUKAR-Sebagai wujud dukungan SKK Migas Kalimantan Timur-Sulawesi (Kalsul) dan KKKS kepada warga masyarakat Kabupaten Kukar yang membutuhkan, pada momentum bulan suci Ramadan tahun 1445 H/2024 M ini, SKK Migas Kalsul menyerahkan bantuan bahan pokok penting (Sembako) kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Penyerahan bantuan tersebut digelar dihalaman kantor Bupati Kukar, Senin(1/4/2024).

Bantuan sembako yang diberikan yaitu sebanyak 803 paket. Dan diterima secara langsung oleh Sekertaris Daerah Kukar Sunggono.

“ Pemkab Kukar memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, serta mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas Kalsul, KKKS, PT. PHSS, PT. Pertamina E&P, dan PT. Eni Indonesia yang telah memberikan bantuan paket Sembako bagi masyarakat Kabupaten Kukar yang membutuhkan,” ungkap Sunggono.

Sunggono memaparkan bantuan yang diterima oleh Pemkab Kukar yaitu,dari PT. PHSS sebanyak 340 paket, PT. Pertamina E&P sebanyak 140 paket, dan PT. Eni Indonesia sebanyak 323 paket. Adapun setiap paket bantuan berisi: 1 bungkus beras 2.5 Kg, 1 bungkus minyak 1 Ltr, 1 kaleng susu, 1 botol syrup, 1 bungkus gula, dan 1 bungkus teh isi 25.

Ia mengungkapkan di balik pemberian bantuan ini tentu ada makna inklusif yang muncul sebagai wujud rasa solidaritas dan kepedulian sosial dalam masyarakat.

“ Atas pemberian bantuan ini tentu menjadi bukti, bahwa SKK Migas Kalsul, KKKS, PT. PHSS, PT. Pertamina E&P, dan PT. Eni Indonesia turut berkontribusi dalam upaya mengurangi kesenjangan sosial antara masyarakat yang kaya dan miskin, serta menciptakan suasana di bulan suci Ramadan ini menjadi lebih terasa berkahnya dan penuh dengan kebahagiaan.”katanya.

Sekda Kukar tersebut berpesan, bagi para penerima bantuan paket sembako, agar bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadan, serta dapat meringankan beban dalam menyediakan makanan dan minuman untuk berbuka puasa dan sahur, serta sebagai persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“ Saya juga berharap agar paket sembako ini dapat menimbulkan rasa syukur dan meningkatkan optimisme serta semangat dalam menjalani ibadah puasa, dan menyongsong kedatangan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan.”tutupnya.

Pada kesempatan itu juga, Faisal Abadi selaku perwakilan SKK Migas Kaltim-Sulawesi, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kukar serta seluruh masyarakat Kukar atas dukungan terhadap SKK Migas selama ini. Dirinya pun berharap bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima.

“Kami juga memohon doa dukungan dari Pemkab Kukar, Bapak-Ibu semoga kegiatan usaha SKK Migas dapat berjalan baik, lancar dan maksimal untuk negara, khususnya berdampak baik terhadap Kabupaten Kukar.” pungkasnya. (adv/*tan)