Pembangunan Gedung Baru DPRD Balikpapan Terus Berlanjut 2024

img

Pembangunan gedung baru DPRD Kota Balikpapan

POSKOTAKALTIMNEWS,BALIKPAPAN: Proyek pembangunan gedung baru DPRD Kota Balikpapan dipastikan akan berlanjut pada tahun 2024.

Dengan alokasi anggaran sebesar Rp45 miliar, tahap pembangunan fisik gedung ini akan segera dimulai kembali.

Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Alwi Al Qodri, saat melakukan inspeksi di lokasi proyek.

"Pemenang lelang untuk proyek ini sudah ada, dan insya Allah pengerjaannya akan segera dilanjutkan dalam waktu dekat," ujar Alwi kepada wartawan, Rabu (15/5/2024).

Menurut Alwi, anggaran sebesar Rp45 miliar ini akan digunakan untuk menyelesaikan tahap fisik bangunan, sementara untuk penyelesaian interior, anggaran tambahan sebesar Rp60 miliar akan dialokasikan pada tahun 2025.

Target penyelesaian akhir proyek ini adalah pada tahun 2025.

Alwi juga menegaskan bahwa tidak ada kendala signifikan dalam tahap awal pembangunan gedung baru ini, sehingga ia optimis bahwa pengerjaan fisik dapat diselesaikan tepat waktu pada tahun ini.

Gedung baru DPRD ini direncanakan akan memiliki tiga lantai, dengan satu lantai yang sudah selesai dibangun pada tahap awal. Kantor DPRD yang lama akan dibongkar, dan lahannya akan digunakan untuk kesekretariatan, sementara lantai dasar gedung baru akan difungsikan sebagai area parkir.

"Untuk konsep desain gedung baru ini, silakan tanyakan kepada Kabid Gedung Dinas PU Kota Balikpapan, karena mereka yang bertanggung jawab atas desainnya.

Dewan hanya melakukan pengawasan saja," kata Alwi.Pantauan di lapangan menunjukkan bahwa lantai dasar gedung baru sudah digunakan sebagai area parkir, terutama saat DPRD menggelar rapat paripurna.

Proyek pembangunan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah kota untuk menyediakan fasilitas yang lebih baik dan mendukung kinerja DPRD Balikpapan.

Dengan dilanjutkannya proyek ini, diharapkan gedung baru DPRD Balikpapan akan mampu memberikan fasilitas yang lebih memadai bagi para anggota dewan dan staf, serta meningkatkan efisiensi kerja mereka.

Pemerintah kota berkomitmen untuk menyelesaikan proyek ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, guna memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Balikpapan.(adv/mid)