3800 Persegi Bakal Dilepas YKHT ke Pemkot Bontang

img

(Komisi I dan II saat lakukan kunjungan ke perumahan BTN PKT)


BONTANG, Komisi gabungan I dan II DPRD Bontang mengunjungi   perumahan BTN PKT, Kelurahan Belimbing, Bontang Barat, meninjau progres pelepasan aset PKT ke Pemkot  Fasilitas umum (Fasum) dan Fasilitas sosial (Fasos) di wilayah itu.

Ketua Komisi II Rustam memamparkan, ada 8 titik lokasi yang akan di serahkan ke Pemkot Bontang, dengan luas 3800 meter persegi.  Berdasarkan wacana setelah pelepasan hak dilakukan, rencananya di kawasan itu  akan dibangun gedung Balai Pertemuan Umum (BPU).

“Kita ketahui bersama. Masukan warga ini agar difasilitasi pemerintah sejak  2018 dari forum RT. Nah, kita patut apresiasi warga. Berkat kerjasama semua pihak akhirnya direspon  baik dari PKT,"ujar Rustam kepada wartawan baru-baru ini.

Dijelaskan,Setelah ini status kepemilikan dari yayasan beralih ke Pemkot Bontang, maka, setiap perumahan atau pemukiman wajib memiliki fasum dan fasosnya. Mulai dari BPU, lapangan voli dan pujaseranya.

"Dalam satu lokasi, Tiga titik yang sudah selesai pengukurannya. Totalnya 3800 meter persegi dengan titik kordinatnya  di lapangan voli, pujasera dan pendopo.

Pada intinya tim dari yayasan PKT dan Pemkot sudah sepakat untuk titik kordinatnya.

" Pelepasan aset ini akan dituangkan ke dalam berita acara dan di memasukkan ke bagian aset Bontang,”urainya.

Kunjungan ini, juga dihadiri perwakilan Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) dan Yayasan Dana Pensiun (YKHT), Sekretaris Komisi II Suharno , dan Anggota Komisi II Siti Yara dan Sumaryono. Serta Wakil Ketua Abdul Malik.(wan)