SD Islamic Center Juara Umum Pekan Raya Alfyss 2017

img

SAMARINDA,Ajang tahunan bertajuk Pekan Raya Alfyss (Al-Azhar Fourty Six & Fourty Seven) yang berlangsung Minggu (26/3) hingga Rabu (29/3) yang di gelar oleh SD Al-Azhar 47, memutuskan SD Islamic Center sebagai Juara Umum.

 

Pekan Raya Alfyss ini diikuti puluhan TK dan SD dari seluruh Samarinda. 

 

Beragam kegiatan yang diikuti oleh SD Islamic Center ialah Spelling Bee, Tahfidz, Da'i Cilik dan Futsal. Ajang tersebut diikuti oleh siswa kelas 1-4 sebagai peserta pada masing-masing lomba. Beberapa persiapan dilakukan sejak diundang sebagai calon peserta oleh sekolah dasar yang berada di jalan Manunggal, No. 21 Loa Bakung.

 

"Persiapan dilakukan sehari setelah surat undangan diterima pada senin (20/3) dan terdapat seleksi internal yang akan diikutkan dalam lomba tersebut, "Ucap Nurhadi selaku Waka Kesiswaan SD Islamic Center. 

 

Sebanyak 5 piala dari 3 cabang lomba dan 1 piala juara umum berhasil diboyong oleh SD Islamic Center yang memiliki jargon _Cerdas Berakhlaq Qur'ani_. Diantara cabang lomba yang berhasil memperoleh juara yaitu Tahfidz, Da'i Cilik dan Futsal. Adapun yang berhasil menjuarai beberapa lomba tersebut diantaranya juara 1 tahfidz kategori 1 juz atas nama Safaraz Aufa,  juara 2 tahfidz kategori 1 juz yakni atas nama Ahmad Luthfi Prasetyo, juara 2 Tahfidz kategori setengah juz atas nama Ryuu Ardhia Dzakwan, juara 3 Dai Cilik atas nama Khalisa Alvivalista, Juara 2 futsal kategori A dan pemain terbaik atas nama Fajar Rinda Putra. 

 

Dukungan dari sekolah dan orangtua cukup besar terhadap perlombaan ini. "Dukungan ini dibuktikan dengan bantuan orangtua murid dalam menyediakan konsumsi & transportasi bagi peserta asal SD Islamic Center. Harapan kedepan siswa-siswi SD Islamic Center lebih meningkatkan prestasi dari segi akademik maupun non akademik," Tutur pria yang juga mengajar bidang studi Pendidikan Kewarganegaraan tersebut.(awi-poskotakaltimnews.com)