134 Pegawai Dishub Kukar Jalani Tes Urine Tahap 2

img

TENGGARONG, Setelah beberapa waktu lalu sebanyak 251 orang Pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) di Tes Urin dari 404 pegawai yang ada, kali ini sebanyak 134 Pegawai Dishub yang ada di daerah kecamatan-kecamatan kembali di lalukan tes urin,Rabu (28/3) pagi.

Plt Kepala Dishub Kukar, Ismi Nurul Huda mengatakan, untuk tahap pertama memanggil 251 pegawai PNS maupun THL yang ada di Dishub, dan untuk yang kedua ada 162 orang yang terdiri dari PNS, ASN dan THL yang terdiri dari Kabupaten yang ada di Kecamata-kecamatan. "Semua kita panggil dan tidak ada yang tidak tes urin, namun yang hadir 134 orang. apa bila tidak melakukan tes akan kembali kita panggil." Ujarnya.

Menurutnya, untuk 7 orang pegawi yang terkena positif pada tes urin pertama, dirinya masih menunggu hasil asesmennya apabila memang terindetifikasi akan berkordinasi kepada BKD, untuk di lakukan pembinaan. "Tetapi selagi belum jelas dan pasti hasilnya setelah ini saya tanya-tanya keteman memang ada yang mengkonsumsi obat maupun vitamin-vitamin, saya kira itu yang menyebabkan mereka teridentifikasi." Terangnya .

Sementara menurut Kepala Bidang Pemberantasan BNK, AKP Syakir Arman, tes urin tahap ke 2 yang di targetkan sebanyak 162 pegawai namun untuk sementara hanya ada 134 pegawai saja yang mengikuti tes urin kali ini. "Untuk hari ini alhamdullilah semunya hasinya masih Negatif, tadi 1 orang hasilnya positif namun setelah di tes ulang ternyata hasilnya Negatif." Jelasnya.

Untuk kelanjutan dari 7 orang pegawai yang hasilnya positif pada tes pada tahap pertama kemari. "Dari 7 orang tersebut, apabila nanti asismenya dan ternyata hasilnya ada identifikasi pelangaran maka kami lebih dahulu menyerahkan kepada kepala Dinas Perhubungan untuk di tindak lanjuti secara internal, tetapi apabila dinas perhubungan kembali menyerahkana ke kami maka kita akan tindak lanjuti, sehingga kembali kepada kebijakan masing-masing." Tambahnya.

Syakir Arman menambahkan, targetnya adalah untuk seluruh instansi harus di periksa karena ada rencana ada terobosan lembaga atau intansi yang bebas dari penyalahan narkoba, (dra-poskotakaltimnews.com)