KPU Kukar Ajak Masyarakat Ikut Kawal Proses Rekapitulasi

img

(Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra tampak mendampingi Gubernur Kaltim H Isran Noor saat meninjau sejumlah TPS di Tenggarong pada Pilkada 9 Desember 2020)


TENGGARONG, Pelaksanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara 9 Desember 2020, di Kabupaten Kutai Kartanegara berjalan aman dan kondusif.

Setelah proses pemungutan dan penghitungan suara pada tingkat TPS, maka tahapan selanjutnya adalah melakukan rekapitulasi berjenjang baik ditingkat kecamatan maupun ditingkat kabupaten.

Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra mengatakan jadwal rekapituloasi di tingkat kecamatan yakni pada tanggal 10 sampai 14 Desember dan rekapitulasi, penetapan hasil di tingkat kabupaten yakni pada  13 sampai 17 Desember 2020.

“Untuk itu KPU Kukar mengajak masyarakat untuk sama sama mengawal proses rekapitulasi berjenjang yang akan di laksanakan untuk memastikan bahwa hasil di tiap tingkatan telah berjalan sesuai.” Ungkap Erlyando Saputra, Jumat (11/12/2020) pagi.

Dikatakan Nando panggilan akrab Erlyando Saputra, selain rekapitulasi berjenjang masyarakat pun bisa memantau hasil melalui hasil sirekap, yg telah di upload KPPS nyaitu Foto fotmulir C hasil KWK, dimana hasilnya termuat di website www.pilkada2020.kpu.go.id .

“Namun apa yang di upload tersebut hanyalah alat bantu dan alar kontrol, untuk hasil akhir tetap berada di proses rekap manual.” Tegas Nando.(adv)