Satreskoba Polres Kukar Tangkap Pengedar Narkoba di Tenggarong

img

(Pelaku diamankan di Polres Kukar)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG- Satresnarkoba Polres Kukar berhasil meringkus terduga pengedar narkoba jenis sabu sabu, di Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Baru Tenggarong, Rabu (31/3/2021) sekitar pukul 16.00 Wita.

Pelaku adalah YH (41) warga Jalan Gunung Belah Gang Tanjung Amuntai RT 55 Kelurahan Loa Ipuh Tenggarong.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kasat Resnarkoba Iptu Encek Indrayani mengatakan penangkapan terduga pengedar narkoba berkat informasi dari masyarakat, bahwa dikawasan jalan KH Ahmad Dahlan Tenggarong sering adanya tranksaksi narkoba.

”Team langsung menuju tempat tersebut dan langsung melakukan penyelidikan dan pemantauan. sekitar pukul 16.00 wita team mencurigai seseorang yang berada di pinggir jalan, dan akan berusaha melarikan diri. Setelah itu team melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan seseorang tersebut yang mengaku bernama YH,” ungkapnya.

Saat akan ditangkap, YK sempat membuang  sesuatu di semak-semak, kemudian pada saat dilakukan pencarian di dapatkan 2 pocket shabu di semak-semak tersebut. kemudian di lakukan penggeledahan lagi di temukan dompet kecil yang di selipakan di motor dan  ditemukan 6 pocket. Setelah itu team menuju rumah YH di Jalan Gunung Belah  dan di temukan 1 bandel plastik klip, timbangan, dan alat hisap bong lengkap. Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Kukar.

“Barang bukti yang diamankan yaitu, 1 sendok takar sabu,8 poket sabu dengan berat 5.84 gram, 1 alat hisap bong, 1 bandel klip, 1 kotak, 1 Hp, dan beberapa sepeda motor, dan timbangan yang digunakan untuk menimbang sabu.” Tuturnya.

Pasal yang dikenakan terhadap tersangka yaitu, UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika Pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(*riz)