Terkait Rencana Perubahan RPJMD, Hingga Kini Belum Ada Koordinasi dengan DPRD Kaltim

img

Anggota DPRD Kaltim, Sarkowy V Zahry.

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, SAMARINDA- Anggota DPRD Kaltim, Sarkowy V Zahry menanggapi perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kaltim hingga ini belum ada koordinasi antara eksekutif dan legislatif.

Hal tersebut ia sampaikan saat dikonfirmasi media di lantai 6 Gedung D DPRD Kaltim, Senin (5/4) lalu.

Ia mengaku, mengetahui hal tersebut ketika melakukan berbagai macam rapat yang telah digelar hingga saat ini.

“Terkait RPJMD, berbagai macam rapat yang kita gelar baik Rapat Dengar Pendapat (RDP) dan internal DPRD, kita dengar ada rencana perubahan RPJMD,” ujar Politikus Golkar ini.

Meskipun adanya perubahan RPJMD tersebut. Sampai saat ini juga masih terbatas diskusi-diskusi di tingkat provinsi.

“Saya pikir kalau memang ada keseriusan, ada percepatan mohon segera dilakukan koordinasi secara administrasi ke DPRD Kaltim,” katanya.

Bukan tanpa sebab ia mengusulkan hal tersebut, agar semua pihak terkait segera bersama-sama membahas soal perubahan RPJMD ini. Dengan kata lain, Pemprov Kaltim harus pro aktif menyikapi usulan ini.

“Gubernur dan DPRD akan melakukan penajaman beberapa program yang akan dimasukkan kepada draft RPJMD, kita masih menunggu itu,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi juga menanggapi pernyataan Sarkowi. Namun sayangnya, perubahan ini masih perlu melalui beberapa proses.

“Kalau perubahan RPJMD sedang dalam proses beberapa kali pertemuan, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) juga dalam proses. Intinya belum final, jadi belum bisa dilaporkan ke DPRD Kaltim,” jawab Hadi Mulyadi.(adv/dn)