Pansus LKPJ Gubernur Sampaikan Rekomendasi, Pemprov Kaltim Berikan Apresiasi

img

(Penyampaian rekomendasi DPRD terkait LKPJ Gubernur Kaltim)

POSKOTAKALATIMNEWS.COM,SAMARINDA- Sekprov Kaltim  HM Sa’bani  mewakili Gubernur Kaltim  memberikan apresiasi kepada Panitia Khusus  (Pansus)  DPRD Provinsi Kaltim  terhadap  penyampaian  Laporan Keterangan Pertanggungjawaban  (LKPJ) Gubernur Kaltim tahun 2020, yang disampaikan dalam Rapat Paripurna ke-11 DPRD Provinsi Kaltim  dengan agenda penyampaian Rekomendasi  Pansus Pembahas LKPJ Gubernur Kaltim dan Sambutan Gubernur Kaltim, yang digelar di Gedung D Lantai 6 Kantor  DPRD Kaltim, Senin (3/05/2021).

“Pemprov Kaltim mengucapkan terima kasih dan apresiasi  yang setingi-tingginya  kepada Pansus LKPJ Gubernur Kaltim tahun 2020 yang melaksanakan tugas dalam mendalami laporan LKPJ Gubernur Kaltim  tahun  2020,”kata Sa’bani.

Dalam penyampaian laporan tersebut, lanjut Sa’bani  Pemprov  Kaltim secara konsisten terus melaksanakan  strategis dan kebijakan pembangunan sesuai  dengan Visi dan Misi Pembangunan melalui program   dan kegiatan  pada perangkat daerah di tingkat provinsi dan kabupoaten/kota, yang telah sejalan  dengan priotas  pembnagunan nasional.

“Terkait  dengan rekomendasi  Pansus LKPJ Gubernur, Pemprov akan memperhatikan dan menindaklanjuti  serta akan  menyampaikan hasilnya  kepada DPRD Provinsi Kaltim,”tandasnya.

Sa’bani menambahkan,  Pemprov juga mengajak pimpinan  dan seluruh  anggota DPRD Kaltim bersama-sama melakukan  pengawsan yang efektif  terhadap penggunaan anggaran secara benar dan tepat serta optimalisasi pemanfaatan anggaran yang tersedia sebaik-baiknya  untuk mencapai tujuan dalam peningkatan kesejahteraan  rakyat Kaltim.

Sebelumnya, Wakil Ketua Pansus LKPJ Gubernur  tahun 2020, H Rusman Yaqub dan Sutomo Jabir  telah menyampaikan rekomendasi Pansus pembahasa LKPJ Gubernur tahun 2020.  dan hasil laporan Pansus LKPJ Guburnur tahun 2020 seluruh anggota DPRD Kaltim yang berjumlah 30 orang yang mengikuti Rapat paripurna secara luring dan daring  menyetujui beberapa hasil rekemondasi Pansus LKPJ Gubernur tahun 2020. Dan hasil rekemendasi Pansus LKPJ Gubernur tahun 2020 diserahkan  Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK, kepada Sekprov Kaltim HM Sa’bani.

Tampak hadir, Ketua, Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD Kaltim, Asisten Administrasi Umum Setdaporv Kaltim H.Fathul Halim, Kepala BPKAD Kaltim M.Sa’aduddin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataaan Ruang dan perumahan Rakyat Provinsi Kaltim  Aji Muhammad Fitra Firnanda, serta perwakilan dinas dan instansi dilingkup Pemprov Kaltim. (mar)