Komisi I Pertanyakan Progres SD 001 Baru Capai 70 Persen

img

Raking 

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, BONTANG- Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang, Raking pertanyakan progres pengerjaan Sekolah Dasar (SD) 011, Pulau Gusung, Bontang Utara, yang baru mencapai progres 70 persen.

Menurut Raking, urgensi dari perbaikan sekolah tersebut sangatlah jelas. Pasalnya sekolah yang roboh pada bulan Mei lalu akibat abrasi dan hantaman ombak, merupakan tempat satu-satunya bagi siswa dan siswi di sana.

“Kasian mereka. Proses belajar mereka tidak ada, sementara sekolah lain sudah mulai aktif kembali,” ucapnya, baru-baru ini.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Saparudin menanggapi, perbaikan SD gusung sudah capai 70 persen.

Dijelaskannya, pengerjaan sudah selesai untuk tahapan pondasi dan saat ini masuk pada proses pemasangan atap. Sementara lantai dan dinding diprediksi baru akan dimulai di akhir November ini.

“Harapan kami, bulan Desember sudah rampung. Semoga proses belajar mengajar bisa dilakukan,” terangnya

Diterangkan,pekerjaan sudah dalam tahapan pondasi dan saat ini masuk pada proses pemasangan atap, sementara lantai dan dinding diprediksi baru akan dimulai di akhir November ini.

“Harapan kami, bulan Desember sudah rampung, agar proses belajar dan mengajar bisa kembali dimulai,” terangnya.(wan)