59 Siswa SDIT/SMPIT Insan Cendikia Ikuti Khataman Al Quran

Admin 01 Apr 2018
img

foto bersama

TENGGARONG, Tiada kebanggaan dan harta berharga yang dimiliki orang tua kecuali memiliki anak anak yasg sholih dan sholihah. Hal ini terlihat jelas kebanggaan orang tua saat menghadiri acara imtihan dan khataman Tartil dan Tahfidz Al Qur'an Metode UMMI siswa siswi SDIT dan SMPIT Insan Cendikia Tenggarong Seberang Kutai Kartanegara. yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 31 Maret 2018 di gedung BPU Kec. Tenggarong Seberang Desa Manunggal Jaya L2. 

Sebanyak 59 siswa di uji publik memaparkan keahlian mereka dalam menguraikan bacaan Tartil, tajwid, Tahfidz dan ghorib setelah melalui serangkaian uji pertanyaan dari para undangan yang hadir. 

Bapak Hifsi G Fachrannas Kadis Pendidikan kebudayaan dan pariwisata Kukar. hadir dalam kegiatan tersebut, dan  juga Ketua Dewan Pembina JSIT Kaltim , yang juga calon wakil gubernur Kaltim bapak H.Hadi Mulyadi.

Hifsi dalam kesempatan itu menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi untuk semua anak anak yg berprestasi di bidang Qur'an ini.

Menurut Hifsi G Fachrannas bahwa pentingnya menjaga generasi kita dari berbagai kerusakan kerusakan moral yang saat ini mencengkeram kaum muda kita, dengan kegiatan peningkatan baca Al Qur'an ini diharapkan dapat membentengi anak anak kita dari pengaruh buruk pergaulan.

"Saya senang dengan adanya kegiatan seperti semoga saja nanti murid murid disini bisa menularakan kemampuan ke masyarakat"ujarnya.

Sementara kepala  SMPIT Insan Cendikia Bimansyah bahwa ini adalah angkatan ketiga dari Imtihan dan Khotaman Al Qur'an Insan Cendikia, diharapkan anak anakku dapat menjadikan Al Qur'an sebagai kepribadian dalam kehidupan sehari-hari hari, tidak sekedar di pelajari dan di batalkan, tapi juga harus menjadi nilai nilai perilaku dalam hidup.

"Saya berharap semoga untuk kedepannya lebih banyak lagi pesertanya dan dapat melaksanakan kegiatan seperti ini di tahun depannya"katanya.ric/poskotakaltimnews.com

Admin
RELATED POST