Kejari Kukar Musnahkan Barang Bukti Narkoba dan Amunisi

img

TENGGARONG, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutai Kartanegara, Jumat (10/3/) pagi lalu melakukan pemusnahan barang bukti narkoba dan amunisi, dihalaman kantor Kejari.

Acara itu di hadiri Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kukar, Edi Damansyah, Kasat Narkoba Polres Kukar AKP Syakir Arman, Kepala Dinas Kesehatan Kukar, Koentijo Wibdarminto, Kalapas IIB Tenggarong Jevius Jisreel Siathen, serta perwakilan Pengadilan Negeri dan Kodim 0906/Tenggarong. 

Menurut Kajari Kukar Kasmin, pemusnahan terhadap barang bukti tersebut telah mempunyai ketetapan hukum dan merupakan hasil dari pengungkapan selama 4 bulan terakhir ini. "Barang bukti yang di musnahkan yakni sabu sebanyak 471 poket, pil double L 34.029 butir, timbangan digital 33 buah, bong 32 buah, ponsel 141 unit, ganja kering 1 poket, obat-obatan tanpa ijin edar 5 dus, amunisi atau peluru tajam 51 butir." ujarnya.

Selain itu, Kasmin meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama perang terhadap narkoba karena negara Indonesia telah darurat narkoba, "Saya juga minta kepada para media marilah kita berkerja sesuai dengan tupoksinya dan BNK termasuk Kejaksaan agar melakukan pencegahan, sehingga dengan pencegahan Insa Allah kita dapat menekan." harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Edi Damansyah yang juga Ketua Badan Narkotika Kukar, mengatakan BNK terus bersama dengan komponen masyarakat Kutai Kartanegara berupaya mencegah narkoba, sehingga apa yang kita laksanakan ini merupakan bagian dari proses yang dilakukan. 

"Penegakan hukum narkoba di Kukar sudah berjalan dengan baik, tetapi belmu bisa memberikan upaya khusunya melakukan mimpi kita agar Kutai Kartanegara ini bebas dari zona narkoba." Katanya.

BNK juga terus berupaya bagaimana kedepan   bisa melaksanakan tindakan pencegahan peredaran narkoba. "Dengan pencegahan ini BNK terus meminta kepada seluruh komponen masyarakat dan pemangku kepentingan, mari kita sama-sama untuk memerangi narkoba. Semangatnya sudah ada, spiritnya sudah ada, cuma bagaimana langkah kerjanya bersama, ini yang nanti akan kita persiapkan dan di sosialisasikan dengan semua pihak." katanya. (dra-poskotakaltimnews.com)