Kunker ke Mahulu, Gubernur Resmikan Puskesmas Rawat Inap di Long Apari

img

SAMARINDA- Setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke  beberapa kabupaten di wilayah utara dan selatan, Gubernur Kaltim H Awang  Faroek Ishak  bersama beberapa kepala dinas instansi terkait akan kembali melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke wilayah tengah, tepatnya di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).   

Kunker ke Kabupaten Mahulu tersebut gubernur bersama  beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD)  akan menggunakan helicopter, hal itu disebabkan cuaca tidak mendukung karena masih musim penghujan, dimana sebelumnya rencananya akan melakukan kunjungan  melalui lewat jalan darat.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Fareok Ishak, saat memimpin  rapat persiapan kunjungan kerja  ke Kabupaten Mahulu  dihadiri  kepala organisasi perangkat daerah terkait, serta kepala lembaga serta di hadiri Asisten Pemerintahan Setprov Kaltim H Bere Ali, Asisten Pemerintahan Pemkab Mahulu Lily Kusnowati, yang berlangsung di Ruang Rapat Gubernur Kaltim. Selasa (14/3). 

Kunjungan kerja tersebut yang akan dilaksanakan besok  (Hari Ini) Rabu (15/3) itu  selain mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat  dan Pemkab  Mahulu, gubernur juga akan menutup secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) 1 Kerukunan Keluarga Aoheng Kaltim, kemudian meresmikan gedung Puskesmas Rawat Inap Tiong Ohang di Long Apari serta menyerahkan bantuan 1 unit mobil ambulance ke Pemkab Mahulu.

"Kunker yang kita lakukan juga juga untuk melihat pelaksanaan berbagai pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Mahulu, serta shering terkait rencana dan kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pembangunan,"kata Awang Faroek. 

Selain itu, kita juga akan menyerahkan secara  beberapa bantuan  dari OPD terkait seperti  penyerahan simbolis 600 beasiswa untuk SD sampai D3 dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  kepada Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh," ujarnya.

Kegiatan lainnya dalam Kunker  ke Mahulu lanjut gubernur  juga akan menyerahkan secara simbolis  bantuan-bantuan dari OPD seperti  dari Dinas Pangan, Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura antara lain hand traktor 10 unit, pompa air 20 unit, perontok padi 4 unit, bibit padi Imbrida untuk 130 hektare, unit pengelola pupuk organik senilai Rp70 juta serta bantuan pompa irigasi 1 unit.  Kemudian menyerahkan bantuan  30 unit radio dari Diskominfo Kaltim. m4r-poskotakalimnews.com