Hari Terakhir, Juan-Indra Serahkan Perbaikan Berkas Persyaratan ke KPU Mahulu

img

Ketua KPU Mahulu, Frederik Melawen,  menyerahkan berita acara  bukti hasil perbaikan berkas kepada pasangan balon Juan Jenau-Indra Jaya di BPU Kampung Long Bagun Ulu, Kecamatan Long Bagun, Minggu 6 September 2020.(foto : ran/jor/poskota kaltim).

 

SENDAWAR – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Juan Jenau-Indra Jaya telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) pada Jumat (4/9/2020). Namun saat itu karena berkas persyaratan tidak lengkap, dikembalikan oleh KPU.

Dalam masa perbaikan berkas persyaratan, pasangan balon Juan Jenau-Indra Jaya kembali menyerahkan perbaikan berkas, Minggu (6/9/2020),  dan diterima oleh KPU Mahulu.

“Semua persyaratan pendaftaran lengkap. Maka dengan ini pendaftaran pasangan bakal calon Juan Jenau-Indra Jaya dapat diterima,” kata Ketua KPU Mahulu, Frederik Melawen membacakan berita acara pemeriksaan dan penelitian, didampingi seluruh Komisionernya serta Sekretaris KPU Mahulu Ngadino, di BPU Kampung Long Bagun Ulu, Kecamatan Long Bagun. 

Frederik Melawen mengungkapkan, selanjutnya, kepada pasangan balon yang sudah resmi mendaftar dan diterima oleh KPU Mahulu, maka diwajibkan melakukan Tes Kesehatan fisik di rumah sakit. 

Menurutnya, rumah sakit yang berkompeten adalah tipe B. Di Mahulu hanya ada rumah sakit tipe D Pratama. Di Kubar juga hanya tipe C. 

“Disepakati akan menggunakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Aji Muhammad Parikesit di Jalan Ratu Agung Nomor 1, Teluk Dalam, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, sebagai  tempat pelaksanaan pemeriksaan kesehatan pasangan balon,” tukasnya. 

Dikonfirmasi terpisah, pasangan balon Juan Jenau-Indra Jaya (Juara Jaya) yang memiliki jargon ‘Koalisi Rakyat’, mengaku sangat optimis akan mendulang suara dalam Pilkada Mahulu 2020. 

Juan Jenau saat ini masih resmi menjabat Wakil Bupati Definitiv Mahulu.  Satu kata yang terus dielukan pasangan itu, adalah Perubahan Untuk Mahulu Maju, Berbudaya dan Sejahtera (Mahulu Juara Jaya). 

“Bersyukur lolosnya Juara Jaya bisa mendaftar ke KPU mengikuti pilkada Mahulu 2020. Berkat dukungan semua pihak, anggota dan simpatisan PDIP serta masyarakat 5 kecamatan se-Mahulu,” ungkapnya. 

Juan Jenau merupakan  mantan anggota DPRD  Kabupaten Dati II Kutai. Kemudian menjadi Ketua DPRD Perintis Kubar selama dua periode, pernah juga menjadi anggota DPRD Mahulu, dan hingga kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Mahulu.

“Kami berdua sebagai pasangan Juara Jaya maju dalam Pilkada 2020 Mahulu untuk meramaikan demokrasi. Jika diberikan amanat dan kepercayaan oleh masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa, siap memimpin Mahulu,” tegasnya.

Juan Jenau-Indra Jaya maju dalam Pilkada Mahulu 2020 diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan 4 kursi di DPRD Mahulu. Kemudian ada 4 parpol pendukung yaitu Partai Perindo, Partai Nasdem, dan PAN. 

“Semboyan Juara Jaya, Koalisi Rakyat. Akan membangun segala bidang untuk kesejahteraan masyarakat 50 kampung di 5 kecamatan se-Mahulu. Termasuk pembangunan struktur dan infrastruktur,” tandas Juan Jenau.

Sedangkan bakal calon Wakil Bupati Indra Jaya, mengaku memiliki misi tak jauh beda. Yakni mensejahterakan masyarakat Mahulu disegala bidang. Membawa perubahan. Ilmu yang didapatnya dirantau akan dikembangkan ditanah kelahirannya, Mahulu. 

“Dengan ilmu yang saya miliki akan memajukan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat Mahulu di segala bidang,”  kata Indra Jaya, yang memiliki basic ilmu penerbangan dan pernah menjadi pilot sejumlah perusahaan armada, yang hingga kini juga merupakan Direktur Karunia Bara Dupa Nusantara, Bidang Bisnis Penerbangan.(ran/jor)