Proyek Drainase Rampung Akhir Desember

img

(Kepala Dinas PU M Yamin)


TENGGARONG, Pengerjaan proyek drainase untuk menanggulangi bencana banjir di Tenggarong yang bersumber dari APBD Kukar 2020 senilai Rp10 miliar di perkirakan akan rampung akhir tahun 2020.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Muhammad Yamin mengatakan, untuk mengatasi banjir di Tenggarong di lakukan proyek drainese. Proyek drainase yaitu di Jalan Danau Jempang, Danau Murung, Danau Uwis, Ahmad Yani, dan pengerjaan drainase di dekat Telkom.

"Untuk yang depan Telkom tersebut adalah crosing pengendalian air dari jalan Ahmad Yani, Imam Bonjol membuang ke sungai mahakam" Kata M. Yamin kepada media, di Taman Kota Raja, belum lama ini

Ia menambahkan, untuk proyek drainase memiliki batas waktu rampung pengerjaan tersebut, batas rampung tersebut sekitar 25 Desember 2020.

"Jika cuaca mendukung kita berharap proyek tersebut sesuai dengan kontraknya, jika tidak sesuai dengan kontraknya, maka akan kita lihat dahulu kemampuan dan persiapan kontraktor, karena di perpres di beri pasal untuk di beri kesempatan selama 50 hari dan di kenakan denda satu per mil terhadap sisanya" katanya.(*riz/poskotakaltimnews.com)