MTSN 1 Kukar Gelar Bimtek Pengembangan Madrasah

img

(Pelaksanaan kegiatan Bimtek pengembangan Madrasah MTs N 1 Kukar)

TENGGARONG, MTs N 1 Kutai Kartanegara menggelar Bimtek (Bimbingan Teknis) Pengembangan Madrasah, di gedung MTS N 1 Kukar, Jum'at (12/3/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Kaltim H Hakimin, Kasi Kurikulum Kanwil Kementerian Agama Kaltim Abdul Sahid, Kepala Kementerian Agama Kukar H Mukhtar, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kukar Hj Hartati, Pengawas Madrasah Kemenag Kukar Suwito, Ketua Komite MTSN 1 Kukar Saleh Pulungan.

Kepala MTSN 1 Kukar Sapini melalui Waka Kesiswaan Rina mengatakan, Pada Bimtek Pengembangan Madrasah kali ini Kabid Pendidikan Madrasah menyampaikan bahwa untuk semua tenaga kependidikan lebih berperan aktif dalam mengembangkan dirinya masing masing.

"Supaya kualitas pendidikan yang di peroleh dan yang di salurkan kepada siswa maupun masyarakat benar benar maksimal"katanya.

Pada saat Bimtek,  Kanwil Kementerian Agama Kaltim sangat mengapresiasi atas prestasi prestasi yang di peroleh guru MTSN 1 Kukar.

"Dalam Bimtek kemarin memaparkan materi Program Unggulan Madrasah Implementasi Keputusan Menteri Agama (KMA)  Nomor 184 tahun 2019, dimana mendorong Madrasah untuk berinovasi dalam implementasi kurikulum Madrasah serta memberikan payung hukum dalam pengembangan kekhasan Madrasah dan lainnya" katanya.

Harapannya dengan adanya Bimtek ini semoga teman teman khusus gurunya MTSN 1 Kukar lebih bersemangat lagi dalam mengembangkan dirinya di bidangnya masing masing, baik itu menulis maupun bidang lainnya.(*riz/poskotakaltimnews.com)