Kegiatan Musrenbang RKPD dan RPJPD 2025-2045, Vanesa Vilna : Semua Pihak Berpartisipasi dalam Pembangunan

img

POSKOTAKALTIMNEWS, KUKAR : Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kukar, tokoh masyarakat dan lainnya mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kegiatan Perangkat Daerah (RKPD) 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

 

Kegiatan yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar, berlangsung di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang, Senin (1/4/2024).

 

Plt Kepala Bappeda Kukar Sy. Vanesa Vilna mengatakan, pelaksanaan Musrenbang dalam menyusun RKPD 2025 sesuai dengan amanat Permendagri 2023 pasal 95, yang tujuannya ialah menyelaraskan, menyepakati usulan RKPD 2025.

 

"Kita hadirkan semua pihak agar turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah, yang kemudian untuk disepakati," kata Vanesa Vilna pada Poskotakaltimnews.

 

Ia menyebutkan, Musrenbang tersebut bagian dari proses penyempurnaan rancangan RKPD untuk menjadi rancangan akhir dan ditetapkan pada Juni - Juli 2024.

 

"Pada usulan RKPD kita melakukan verifikasi dan evaluasi dari pemerintah Provinsi Kaltim," sebutnya.

 

Menurutnya, Musrenbang sangat penting untuk dilaksanakan, karena pemerintah juga harus menerima masukan masukan dari sejumlah pihak untuk pembangunan suatu daerah.

 

Dirinya berharap, proses penyusunan RKPD bersama pihak terkait bisa berjalan dengan baik. Sehingga dapat menghasilkan rencana kegiatan atau pembangunan daerah yang tepat sasaran.

"Semoga prosesnya tak ada kendala, dan berjalan tepat waktu," tutupnya. (adv/riz)