Disperindag Kukar Promosikan Produk UMKM dan IKM Lewat Event

img

Plt Kepala Disperindag Kukar meninjau stand pelaku UMKM dan IKM (riz/poskotakaltimnews)

  

POSKOTAKALTIMNEWS, KUKAR : Sebagai upaya mempromosikan produk UMKM dan IKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar melibatkan pelaku UMKM dan IKM pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2025, di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang, belum lama ini.

 

Plt Kepala Disperindag Kukar Sayid Fhatullah menyebutkan, keterlibatan pelaku UMKM pada acara Musrenbang tersebut bagian dari terobosan pemerintah daerah, untuk mengenalkan produk lokal lebih luas.

 

"Kami memfasilitasi sejumlah pelaku UMKM dan IKM, untuk berjualan pada acara tersebut," sebut Sayid Fhatullah pada Poskotakaltimnews, Rabu (3/4/2024).

 

Adapun produk pelaku UMKM dan IKM mereka diantaranya, olahan makanan, sovenir, kerajinan tangan, dan lainnya. Pihaknya mengaku produk UMKM dan IKM Kukar memiliki kualitas yang luar biasa, sehingga memang layak untuk dikenal lebih luas.

 

"Produk UMKM dan IKM kita sangat bagus, untuk olahan makanan ada berbagai jenis dan rasanya sangat nyaman. Untuk kerajinan tangan juga sangat menarik dan kualitasnya terbaik," katanya.

 

Baca Berita Lainnya :

Disperindag Promosikan Pasar Lapangan Pemuda Lewat Gerakan Donor Darah

Bupati Kukar Imbau Perusahaan Penuhi Kewajiban THR Bagi Karyawan

Kodim 0906 Kukar Gelar Bazar TNI 2024


Sementara pemerintah daerah komitmen, untuk melibatkan pelaku UMKM dan IKM setiap ada pelaksanaan event event. Dengan melibatkan mereka membuat produknya dikenal lebih luas, sehingga berdampak terhadap peningkatan penjualan.

 

Dirinya berharap, penjualan para pelaku UMKM dan IKM terus meningkat. Dan memberikan jaminan terhadap peningkatan perekonomian. Sehingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

"Semoga upaya yang kita lakukan ini bisa meningkatkan perekonomian mereka," pungkasnya. (adv/riz)