TK Kemala Bayangkari Kunjungi Satlantas Kukar

img

TENGGARONG, Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bayangkari Tenggarong berkunjung ke Marksa Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kukati Kartanegara (Kukar) Kamis (09/03/2017).

 

Ada sekitar 48 peserta didik TK Kemala Bayangkari Tenggarong yang didampingi 10 Pendidik, dalam kunjungan tersebut.

 

Para anak didik TK Kemala Bayangkari sangat antusias dalam kegiatan itu, bahkan memperhatikan dengan seksama penjelasan dari Polwan tentang tata tertp berlalu lintas. Dengan di selingi bermain dan belajar terlihat keseriusanan saat di lakukan tanya jawab oleh Polwan yang menjadi pemateri pada saat peserta didik Kemala Bayangkari berkunjung. Anak-anakpun tidak terlihat tegang karena pihak kepolisian menghadirkan Badut Keselamatan Berlalu Lintas (Baseta).

 

Emerita Maryana Kepala TK kemala Bayangkari mengatakan tujuannya mengadakan kegiatan ini di kantot Satlantas Polers Kukar agar para pesert didik mengenal siapa polisi itu dan bagai mana pekerjaannya.

“Jadi kami sengaja memilih kantor Satlantas agar persera didik bisa segaligus mengetahui tata tertib berlalulintas yang memang hari kita kenalkan pada anak-anak,”katanya.

 

Menurut Emerita selama ini anak-anak hanya mengenali polisi dalam bentuk gambar dan patung. Tidak tahu secara keseluruhannya jadi dengan berkunjung kesini anak kan bisa mengetahui secara langsung siapa itu polisi dan apa tugus polisi serta mengenal rambu-rambu lalu lintas secara lansung.

 

“Biar anak mengerti lalu lintas, mengerti rambu-rambunya, mengenal polisi dan polwannya, karena ini penting untuk di kenalkan pada anak usia dini agar tertanam dalam diri mereka disiplin dijalan raya, kelak saat mereka beranjak dewasa”paparnya

“Mudah-mudahan anak-anak terus mengingat pengalaman langsung mereka sampai kapampun dan dimana pun merekan melakukan rutinitas atau kegiatan di jalan raya, teruslah berhati-hati dan taatilah rambu-rambu lalu lintas” harapnya.(aji-poskotakaltimnews.com)